Make Your Life Great

by @rezawismail

Pertama-tama: Kejarlah hidup dengan tujuan yang nyata, buat sasaran di masa depan yang dalam waktu dekat ingin dicapai.

Jangan banyak mengkhayal dulu atau membayangkan hal-hal yang mustahil.

Walau pada akhirnya nanti bisa menjadi lebih besar dari yang pernah dibayangkan, namun segala sesuatunya ada proses, butuh waktu.

Sabar itu dimulai dari menerima satu per satu momen kecil yang diraih dan pilihan sederhana yang diambil secara sadar dengan upaya terbaik semaksimal yang kemampuan bisa juga kendalikan nafsu atau emosi yang berlebihan, upayakan rasional.

Realita yang ada berasal dari banyak potensi, ada semesta paralel dimana semua skenario menjadi mungkin, setiap laku itu membawa konsekuensi masing-masing, maka jika melangkah, berpikirlah dengan hati-hati.

Bertindaklah dengan target yang terbaik, jangan pikirkan segala sesuatu yang diluar kendali, jadilah proaktif dan fokus saja pada apa yang bisa dilakukan, dipengaruhi atau dalam kontrol diri ini, pasrahkan apapun hasilnya yang penting usahanya optimal.

Puaslah dengan karya yang dijalankan dari nilai-nilai keyakinan yang terbaik, carilah makna dan kebahagian, janganlah banyak tergantung pada hal-hal yang diluar diri.

Manfaatkan berkah kehendak bebas, hiduplah berdasarkan filosofi kehidupan yang dipercayai untuk selalu mendorong diri bersemangat mengejar aktualisasi dari eksistensi, dan dapatkan kebaikan demi diri sendiri serta orang-orang yang dicintai.

Itulah hidup yang mendekati ideal!