Rahasia Bahagia adalah Cinta

by @rezawismail

Pada umumnya, banyak orang mengejar kekayaan atau kekuasaan, ingin menarik dan awet muda atau memiliki pasangan sempurna yang memenuhi kriterianya.

Semua itu tujuannya adalah kebahagiaan, jika sudah mencapai yang diinginkan, dianggap bisa mendatangkan bahagia.

Namun rahasia kebahagiaan justru bukanlah pada status atau kepemilikan, bukan dari hubungan atau penampilan.

Bahagia bukanlah sesuatu yang ada diluar diri, juga bukanlah kesenangan yang dirasakan hanya sementara aja.

Maksudnya, jikalau Anda sudah meraih sesuatu yang diinginkan, itu senangnya hanya sesaat sebelum menginginkan yang lebih baik lagi untuk dikejar.

Pengejaran kebahagiaan ini malah berarti Anda tak bahagia, arti kebahagian justru Anda sudah merasa cukup dan puas di saat ini juga, bebas dari tuntutan diri.

Caranya bagaimana? Di saat kita merasa hampa, ada yang kurang, ada kekosongan dalam kehidupan yang perlu diisi dengan prestasi, ambisi, posesi, dan keintiman.

Isilah yang kosong itu dengan cinta, belas kasih, mulai dari menyayangi diri sendiri, jadilah sahabat terbaik yang tidak egois, jangan menghakimi diri secara buruk.

Ingat antitesis dari kebahagiaan adalah ketidakpedulian bahkan kebencian pada diri sendiri dan kehidupannya saat ini, hati-hati bisa depresi minimal stres!

Stres lalu mencari pelarian, distraksi dari hiburan, pengalihan kesadaran akan yang kosong, menghindari kebosanan, lalu jadi makin mati rasa, apati hilang kemampuan berempati, mudah emosi negatif seperti marah juga benci, menjadi sulit mencinta.

Padahal cinta kasih adalah rahasianya, yang bisa memenuhi ruang hati yang terasa hampa, menjadi bahagia sebagai fitrahnya manusia, apapun keadaannya.
Cintailah diri dan orang lain, siapapun itu, berikan kepedulian jika dia ada di saat ini, kasihlah kebaikan, penuhi kekosongan itu dengan sayang: bahagia adalah mencinta.
Dan pada akhirnya, ketika Anda sudah bisa berbahagia tanpa syarat menuntut, Anda justru didekati oleh kesuksesan lho!

Sukses, sehat dan bahagia.. Salam Tips Motivasi, silahkan follow Instagram @tips_motivasi yaa #tipsmotivasi