Sapalah Orang Lain Seperti Anjing Menyapa Tuannya

by @rezawismail

Kita tentu tahu bagaimana antusiasnya seekor anjing ketika bertemu tuannya. Kalau tidak tahu, bayangkan saja seorang anak kecil yang senang sekali mendengar suara kendaraan ayahnya yang pulang ke rumah sehabis bekerja.

Inilah sapaan yang dapat mengubah dunia.

Minimal dunia internal dalam batin orang yang disapa dengan sebegitu riangnya. Seorang ayah yang lelah bekerja menjadi semangat lagi karena berbahagia disapa seperti itu oleh anaknya.

Tentunya dengan sapaan yang sangat menyenangkan bukan? Penuh semangat dan senyuman yang lebar. Seperti anjing yang memberikan cinta dan kesetiaan.

Orang yang menyapa seperti itu akan dianggap orang yang berintegritas serta penuh karisma. Ketika kita melakukannya saat pertama berjumpa dengan siapapun, dapat dipastikan orang itu akan membalas senyuman minimal jadi ramah.

Bagaimana Kalau Orang Lain yang Menyebalkan?

Memang, bisa saja selanjutnya kita berdebat dan memiliki argumen dengan orang lain di sepanjang hari itu. Tapi, saat pertama bertemu, melihat mukanya; sapalah orang lain seperti anjing menyapa tuannya. Dengan penuh kasih dan kehangatan yang tulus.

Ini bukan berarti merendahkan derajat kita menjadi binatang yang hina. Namun justru akan membawa kita kepada kemenangan dan kebahagiaan. Orang lain malah hanyalah para figuran di film kehidupan kita. Jangan sampai mereka yang mengendalikan perasaan kita sendiri.

Sehingga, adalah kita sendiri yang dapat menentukan; mau dijadikan seperti apa kisah hidup kita hari ini dan seterusnya. Seperti sinetron yang depresif, atau cerita seru dengan jagoan hebat yang wajahnya selalu cakep berseri-seri.

Skenario yang terbaik, adalah jika kita bisa memiliki kekuatan dan mampu peduli dengan siapapun. Kita bisa menjadi orang yang tangguh apapun yang terjadi, siapapun yang ditemui. Oleh karena, kita bisa menyapa orang lain dengan begitu dahsyatnya. Bersemangat-bersahabat.

Dijamin, kita akan lebih berpengaruh dan persuasif. Orang-orang terbiasa menilai orang lain sejak beberapa menit di awal perjumpaan. Jika kesan pertama begitu mengesankan, pertemuannya menjadi dalam kendali kita yang mampu menggugah perasaan orang yang kita temui.

Saya bisa buktikan dan memang telah teruji oleh ilmu pengetahuan, bahwa senyum yang tulus dengan sikap yang terbuka akan membawa paradigma berpikir yang unggul serta relasi menjadi bertumbuh kuat yang keduanya mampu mendukung kesuksesan.

Cara Memulai Hari yang Hebat

Misalnya ketika pagi hari, setiap orang yang berpapasan dengan kita; berilah sapaan yang luar biasa ini. Hasilnya bisa segera dirasakan, kehidupan menjadi lebih mudah walaupun ada kesulitan. Bingung? Cobalah selama beberapa hari. Saya tantang Anda!

Saya berani bertaruh, dunia akan berubah. Dan itu dimulai dengan sapaan yang super semangat kepada siapapun waktu bersua di awal-awal. Itu dimulai dari diri kita sendiri.

Jadi, begitu fajar merekah kita terbangun; segeralah sapa bayangan di cermin yang terdekat dengan senyum yang paling lebar. Selanjutnya sapalah orang lain yang dijumpai sepanjang hari seperti kita benar-benar senang bertemu dengannya. Efeknya akan terus menular seperti sistem rekrutmen organisasi MLM.

Lalu, keanehan yang menakjubkan pun terjadi.

Hari akan berjalan ke arah yang positif menggulung makin besar seperti efek bola salju. Hari itu akan menjadi hari yang aneh tapi menyenangkan. Maka kita semua akan berbahagia. Sampai malam nanti…

Salam sentosa!

Baca Juga:
Tips Bekerja dengan Semangat Pikiran Positif
3 Tips Bekerja Lebih Semangat
Tips Motivasi agar Semangat dalam Bekerja
Inspirasi Singkat Motivasi Semangat Bekerja