SABR dan SHUKR

by @rezawismail

Kehidupan ini adalah ujian bagi iman kita, semua kisah dan cerita hampir tidak ada maknanya kecuali untuk perbaikan diri dan peningkatan iman.

Bayangkan saja, semua memori di masa lalu tidak semuanya kita ingat,

Telusuri kembali momen-momen waktu kecil, kan hanya ada beberapa, bahkan menu makan dua malam lalu saja belum tentu ingat!

Lalu untuk apa kita menjalani berbagai peristiwa, yang pada akhirnya kita akan lupa juga?

Setiap pengalaman kehidupan, adalah kesempatan kita untuk menyempurnakan iman!

Yaitu dengan bersabar dan bersyukur, tidak mudah marah atau benci lalu melakukan hal yang buruk, serta jangan menyerah walau mesti ikhlas dan jangan juga mengeluh melainkan menerima bahwa sudah banyak kenikmatan yang didapatkan..

Dengan rasa syukur ini, sepatutnya kita mesti berbagi, berbuat baik itulah prinsip universal dari spiritualitas: kasih-sayang pada sesama.

Tiap hari, berharaplah akan interaksi yang menguji iman ini, teruslah bersabar, tetap tenang walau terus gigih berkarya, lalu bersyukur akan hasil apapun yang dimiliki diri ini.

Ingat, hidup ini waktu datang tidak membawa apa-apa, materi hanya titipan, karena ketika berpulang juga tak ada benda duniawi yang bisa dibawa, kenangan pun hanya beberapa saja yang teringat.

Yang utama adalah membawa diri bersiap ke alam selanjutnya dengan iman yang kuat, ditopang oleh rasa syukur dan sabar yang paripurna.

#tipsmotivasi #inspirasi #reminder #kecerdasanemosi #spiritualisme